Perawatan Komputer yang Baik - Bagian Kedua
نوشته شده توسط : pix2lox

Pada bagian terakhir pembahasan tentang perawatan komputer yang baik, kita akan membahas tentang back up, beberapa hal gratis, dan tips pembersihan. Semua saran bagus untuk perawatan komputer Anda dengan benar.

Kembali ke atas

Salah satu tugas pemeliharaan yang masih penting adalah mencadangkan data Anda, terutama jika itu terkait dengan bisnis atau keuangan. Paling tidak, salin data tersebut secara manual ke disk CD atau DVD yang dapat direkam ketika berubah. Pilihan yang lebih canggih termasuk menggunakan alat pencadangan yang lebih otomatis yang disertakan dengan Windows, program pencadangan yang berdiri sendiri untuk jaringan seperti Dantz Retrospect Professional (www.dantz.com), atau sistem pencadangan Web seperti IBackup (www.dantz.com) yang sangat baik. .ibackup.com).

Barang gratis

Salah satu tugas pemeliharaan yang sangat menarik adalah memeriksa untuk melihat siapa yang memata-matai Anda. Jika Anda mengunduh banyak perangkat lunak, satu atau lebih program mungkin mengintip kebiasaan berselancar Web Anda, yang dapat memperlambat Anda. Perilaku seperti itu secara alami membuat orang kesal, dan wirausahawan yang bersemangat menawarkan perangkat lunak gratis untuk menyingkirkan hal-hal yang tersembunyi. Program terbaik yang berdiri sendiri secara keseluruhan untuk ini adalah Pencarian dan Penghancuran Spybot Patrick M. Kolla (www.safer-networking.org).

Program pemeliharaan perangkat lunak lain yang menyenangkan dan gratis adalah WinPatrol (www.winpatrol.com). Antara lain, ini menunjukkan kepada Anda semua program yang dimuat secara otomatis setiap kali Anda memuat Windows, memungkinkan Anda menonaktifkan semua yang tidak Anda inginkan berjalan yang mungkin memperlambat Anda, terlepas dari apakah Anda menggunakan Windows XP, NT, 2000, ME, 98 , atau 95.

Tips Membersihkan

Bersihkan monitor Anda jika kotor. Tapi jauhi pembersih kaca ... mereka bisa menghilangkan lapisan anti silau pada monitor. Gunakan isopropil alkohol atau air suling bersama dengan kain bebas serat. Basahi kain terlebih dahulu, lalu monitor.

Buka casing komputer Anda secara berkala untuk membersihkan debu. Setiap beberapa tahun atau lebih sering jika PC Anda berada di area berdebu. Ini akan membantu mencegah pembentukan panas, yang dapat mempersingkat masa pakai komponen sistem.

Gunakan penyedot debu portabel atau kemoceng gas terkompresi. Untuk meminimalkan pelepasan listrik statis, hindari penyedot debu lama dan alat tambahan sikat, dan cegah logam penyedot debu menyentuh PC Anda. Setelah menyedot debu bagian dalam PC Anda, vakum kisi-kisi di depan dan keyboard Anda.

Sebelum mengerjakan bagian dalam PC, arde sendiri ... matikan komputer Anda, biarkan terpasang, dan sentuh permukaan logam yang tidak dicat di dalam PC. PC Anda harus dicolokkan ke stopkontak bercabang tiga, sebaiknya di sirkuit khusus. Jangan pindahkan PC atau sambungkan atau lepaskan kabelnya saat PC menyala kecuali dicolokkan ke port bus serial universal.

Jika mouse Anda mulai bermasalah, pisahkan dan bersihkan. Kibaskan debu, atau gunakan kapas pembersih atau gas terkompresi.

Akhirnya, yang terbaik adalah tidak merokok di sekitar PC Anda. Asap rokok dapat melapisi bagian dalam PC Anda dengan tar, sehingga memperpendek umurnya.





:: بازدید از این مطلب : 439
|
امتیاز مطلب : 0
|
تعداد امتیازدهندگان : 0
|
مجموع امتیاز : 0
تاریخ انتشار : چهار شنبه 26 آبان 1400 | نظرات ()
مطالب مرتبط با این پست
لیست
می توانید دیدگاه خود را بنویسید


نام
آدرس ایمیل
وب سایت/بلاگ
:) :( ;) :D
;)) :X :? :P
:* =(( :O };-
:B /:) =DD :S
-) :-(( :-| :-))
نظر خصوصی

 کد را وارد نمایید:

آپلود عکس دلخواه: